bom lagi.. :(

Jakarta kembali kena bom untuk ke*sekian*kalinya..

huff..

yampun.. sebenernya mau mereka apa sih?

gak capek apa mereka bikin bom dan terus menerus mengancam seluruh rakyat indonesia dengan ketakutan ketakutan macam itu? apa mereka gga sadar kalo apa yng mereka lakukan itu sama aja kayak pembunu? ketika darah bercucuran, barang-barang bergelatakan, dan nyawa-nyawa berterbangan ke alamnya kembali, di mana sih rasa puasnya? sebenernya mereka itu MANUSIA bukan sih?

manusia tuh masih punya HATI. mereka masih punya PERASAAN dan masih bisa MENANGIS ketika merka kehilangan seseorang yang mereka cintai, apalagi ketika mereka pergi karena ulah SANGAT tidak bertanggung jawab seperti yg mereka lakukan.

apasiiiiiiihh yang mereka cari sebenernyaaaaaaaaaaaaa?? mereka nyari mati sahid gitu? biar semua dosa mereka yg lalu bisa di ampuni oleh Allah? apdahal jelas-jelas Allah mengutuk semua hambanya yang mengambil nyawa orang seperti itu. terus bagian jihad nya yang mana?? bagian yang membela islam nya di mana? kalo mereka cuman ngejar orang-orang amerika yang mereka tuduh sebagai penjahat orang islam, yya ngebom aja di sana di amerika nya langung!! ngapain juga mereka pake nginep dulu di ritz nya, terus nyamar jadi tamu hotel tapi mereka sendiri ngerakit bom nya dan MELEDAKKANNYA pula bersama dengan tubuh mereka. apa siiiiiiiihhhh yang mereka mau?? apa siiiiiiiiihh yang mereka cariiii??

mereka itu bukan manusia, mereka itu BINATANG..!

hemm, udahan deh maki-makinya. sekarang mari kita berpikir jernih dan mencoba untuk menganalisa [seperti yang dilakukan beberapa blog yang saya baca barusan] kenapa dan apa ‘pesan’ yang mau di sampaikan para pec*n itu di kejadian kemarin.

tempat dan tanggal kejadian, yaitu di Restoran Hotel J.W Marriot dan Ritz Carlton pada jam 07.43 dan 07.45 atau singkatnya jam 8 kurang [seperti yang dikatakan para penyiar berita itu]. secara tempat, kedua hotel itu adalah hotel mega bintang ternegah di Jakarta, dan berlokasi di Mega Kuningan, satu lokasi di mana banyak orang-orang high class menginap atau bahkan menghabiskan a whole day mereka di sana. yang artinya banyak direktur perusahaan, manager, dan banyak lagi petinggi kantor yang bersekitaran di sana. artinya para bomberman itu ingin menghabisi para petinggi perusahaan, seperti freeport, holcim [beneran jadi korban], atau mungkin petinggi kedua hotel itu sendiri. kalau secara waktu, jam 8 itu udah mulai pelajaran kedua [kalo di sekolah saya, hhehe] dan di kawasan megah dan prestisius seperti mega kuningan itu berarti mereka lagi breakfast dan biasanya berkumpul di coffee shop atau stan makanan yang gga begitu berat, seperti roti panggang atau de el el..

ringkasnya, mereka memang mengejar orang-orang yang lagi makan pagi di restoran itu dan ingin [maaf] menghabisi nyawa mereka secara sengaja. apakah benar yang diincar memang para bos-bos perusahaan gede seperti yang sudah kejadian? masih belum jelas. yang jelas kalau iya, berarti mereka telah melaksanakan itu dengan sangat berhasil [timothy mc kay, david potter, evert mokodompis.]

jujur, setelah gue pikir-pikir pidato pak sby presiden kita itu agak miris juga. dalam pidatonya, dia ‘menyebarkan’ isu pasca pilpres dengan menunjukkan gambar-gambar hasil ‘intelejen’ yang menjadikan gambarnya sebagai sasaran tembak. disinyalir itu adalah bagian dari kelompok yang ‘kecewa’ atas hasil pilpres tggal 9 juli kemaren, yang secara quick count yang menang secara telak adalah pak sby bersama pak boediono. lalu iyya juga menyebarkan ‘berita’ bahwa setelah bom itu kantor KPU akan di duduki dan keamanan rakyat indonesia atau jakarta secara khusus menjadi terancam. kapolri pun segera menjadikan jakarta sebagai siaga I dan keamanan perbatasan akan ditingkatkan..

ada beberapa poin yang bisa dianalisa kita sebagai awam, misalnya arti pidato pak sby yang secara halus [namun keras] juga menuduh pasangan capres-cawapres yang kalah sebagai dalang pemboman itu.

ooooohhhh… mirisnyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa hati gue pak presiden kita mengeluarkan statement dalam pidato kenegaraanya seperti itu. apa dia gga mikir yya kalo itu bakalan cuman memperkeruh suasana dengan memanas-manasin situasi yang udah panas? rakyat lagi panas karena marriott kena dua kali bom dalam selang waktu 6 tahun, dan muncul isu pendudukan KPU, mereka bakal mikir apa ntar? MU juga dipastikan BATAL ke Indonesia yang artinya sama aja telah mencoreng keamanan indonesia selama beberapa tahun ini. kerja keras detasmen dan densus 88 trus bakal sia-sia dong?? apa manfaatnya kalo gitu kemaren amrozi dihukum mati, trus dr. azahari juga ditangkep kalo ternyata ada bom lagi?? indonesia bakal mati kutu lagi di depan dunia internasional. dan pak presiden kita telah meniupkan asap ke dalam api yang sudah panas ini.

bijaksana kah pak presiden kita ini??

poin satu lagi adalah tentang standar kemanan. gue bakal berusaha bahas ini ntar, setelah blogwalking lagi untuk mencari inspirasi. sekiranya segini dulu analisa anak bau kencur ini, semoga bermanfaat.

raachaan.wordpress.com turut berbelasungkawa atas kejadian bom marriott dan ritz carlton kemaren. semoga para korban di terima di sisinya, dan para keluarga menerima ketabahan dan kesabaran dari Allah SWT.

6 thoughts on “bom lagi.. :(

  1. Udah jadi kebiasaan SBY kalo pidato kenegaraan selalu curhat mengasihani diri sendiri (maklum penganut aliran politik pencitraan),
    tapi yang sekarang udah kebangetan mas BeY ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s