#indonesiaunite!

merah putih itu bendera ku. merah putih itu bendera indonesia.

menyambung tentang artikel sebelumnya, gue bermaksud untuk kembali membombardirkan kampanye anti terorisme di blog saya yg siap meledak ini. kali ini yang saya angkat adalah sebuah organisasi besutan twitter, sebuah social networking yang lagi beken di kalangan anak muda, yang muncul in a real time ketika bom j.w marriot dan ritz carlton meledak.

#INDONESIA UNITE, dengan tag line nya : kami tidak takut.

heemm hemm, sepertinya lumayan menjajikan untuk ide anak muda jaman sekarang yang terkesan cenderung cuek bebek dengan kondisi negaranya. yah, tahu sendiri kaan kalo mereka menyikapi sesuatu hal tetnang Indonesia. bahkan ada yang ngomong dengan mulut merek sendir: “ah, apaan indonesia. cuman begitu-begitu doank, males bgdd dah..”

ahh.. sudahlah, itu hak mereka, saya tidak mau bertanggung jawab apa-apa lagi.. well, ini adalah kutipan-kutipan yang gue ambil dari fesbuk nya indonesia unite..

INDONESIA UNITE !

Global

Basic Info

Type:
Description:
GRUP FACEBOOK INDONESIA UNITE ini di buat supaya makin banyak orang tau tentang GERAKAN INDONESIA UNITE.INDONESIA UNITE adalah Gerakan yg muncul tidak lama setelah terjadinya insiden berdarah bom bunuh diri di Hotel JW. Marriot dan Hotel Ritz Carlton sebagai reaksi dari tindakan terorisme tersebut. Indonesia Unite menyatakan ketidak takutan atas serangan terorisme tersebut dan mengajak masyarakat Indonesia untuk bersatu melawannya.
Tentu saja ikut mencari teroris seperti yang dilakukan intelijen bukan kapasitas kita sebagai pengguna internet. Minimal yang dilakukan adalah menyuarakan semangat bersatu yaitu lewat social networking yang diikuti seperti Facebook, Twitter, Plurk dan sebagainya. Cara yang banyak dipakai saat ini adalah dengan memberikan nuansa merah putih pada avatar profil. Jika tidak pinter edit foto, ternyata di website Indonesia Unite sudah tersedia fitur untuk overlay avatar. Sesudah itu, bisa langsung dipasang di profil Facebook, Twitter, Plurk dan sebagainya. Cara berikutnya adalah dengan memberikan hashtag #indonesiaunite pada setiap update status terutama di Twitter. Bagaimanapun juga, itu barulah cara paling minimal yang bisa dilakukan. Perlu ada bukti nyata menyuarakan perdamaian, persatuan dan nasionalisme.We Are Not Afraid, We Will Not Go Down, Indonesia Unite!

Indonesia-Unite di Jejaring Twitter Dapat Respon Luar Biasa
Metro Siang / Hukum & Kriminal / Minggu, 19 Juli 2009 13:13 WIBMetrotvnes.com,Jakarta: Situs jejaring sosial Twitter digunakan komunitas penggunanya sebagai sarana untuk menunjukkan kepada dunia, bangsa Indonesia tidak takut atas serangan bom yang disebarkan para pelaku teror. Gerakan dengan nama Indonesia-Unite ini bahkan menjadi trending topic di situs tersebut. Ledakan keras yang kembali mengguncang dua hotel berbintang di Jakarta, Jumat (17/7) lalu. Ledakan di Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton di kawasan Mega Kuningan itu terjadi hampir bersamaan, dengan kekuatan yang berbeda. Sembilan korban tewas dalam peristiwa ini dan puluhan lainnya terluka.Sebagai respon dari aksi para penebar teror tersebut, komunitas situs jejaring sosial twitter, membuat sebuah join cause bernama Indonesia-Unite. Dengan slogan we are not afraid, we will not go down, Indonesia-Unite langsung dipenuhi ratusan ribu pendukung. Bahkan Indonesia-Unite menjadi salah satu trending topics di situs tersebut.

Join-cause Indonesia-Unite dibuat dengan tujuan untuk menunjukkan kepada dunia, Indonesia menentang keras aksi-aksi teror yang dilakukan para pelaku. Indonesia-Unite juga bertujuan untuk meluruskan persepsi salah yang selama ini berkembang mengenai terorisme. Sebagai negara muslim terbesar di dunia, Indonesia mengecam keras aksi-aksi teror yang mengaku berdasarkan ajaran agama tertentu. Join Cause Indonesia-Unite di situs jejaring sosial Twitter ini berharap, meski tidak bersifat masif namun gerakan Join-Cause Indonesia-Unite ini ada.(RIZ)

* BUAT YANG MAU PESAN BAJUnya bisa di sini :
Untuk mendukung gerakan Indonesia Unite dan menjaga terus semangat kesatuan indonesia baik secara online maupun offline, (kami) membuatkan kaos yang bisa kalian pakai untuk menunjukkan bahwa kalian peduli dan juga mendukung gerakan ini!
Berikut adalah desainnya yang dibuat oleh @kapkap
Bagi yang mau memesan (pre-order), silahkan kirimkan email ke halo@gantibaju.com dengan subjek “Pesan Kaos KAMI TIDAK TAKUT” dan sebutkan nama, alamat pengiriman dan desain yang kalian inginkan, desain pertama (yang dibuat kapkap) atau desain kedua. Harga kaosnya Rp. 45.000,- tidak termasuk ongkos kirim.

yeepp yeepp yepp.. and what is ur opinion?

ada yang pesimis, sinis, tapi juga ada yang semngat [kayak gue gitu.. hhaha] yang ikutan berjuang dengan beli merchandise dan emnyebar semangat lewat fesbuk, twitter, plurk, atau mungkin friendster, ada yang masang bendera sekalian bentar lagi mau agustusan, dan banyak lagi cara bagi orang-orang untuk ikut menyatakan kami tidak takut atas kejadian terorisme yang terjadi kemarer, atau yya seperti gue ini, nge-shout lewat wordpress dan googling untuk menambah koleksi info utama.. seperti apa yg gue temukan di sini, ini satu quotenya yang paling ngena di hati gue..

Reality check. Kalau mau heboh membela negara sambil memproklamirkan rasa cinta kita, mungkin ada baiknya kita bersama-sama introspeksi diri dari hal-hal paling sepele.

Masih buang sampah sembarangan? Lempar-lempar sampah kaya orang udik ke jalanan/selokan?

Masih suka diskriminasi saudara satu negara? Menghina suku, agama, ras orang lain?

Masih gak mau dateng pas Pemilu? Beranggapan gak ada gunanya karena toh hidup di negara kita susah-susah juga (terus kalo gak make hak suara, menurut lo hak suara lo gak bakal disalahgunakan dan makin memperparah kondisi, gitu?)

Masih lebih seneng belanja ke luar negeri yang mengharuskan bayar fiskal yang bikin negara orang makin kaya?

Masih malu traveling ke daerah-daerah di Indonesia dan bangga berlebihan kalo bisa ke luar negeri?

Masih meremehkan hasil karya anak bangsa? Malu baca buku made in Indonesia?

Masih egois (walau manusia memang pada dasarnya egois) dan suka memerkosa, menyiksa, dan menindas hak orang lain? Nyamber-nyamber antrian atau melanggar peraturan?

Masih hobi nyakitin manusia, hewan, tumbuhan, atau ngerusak lingkungan?

Masih suka terlambat dan nunjukin etos kerja yang buruk dan males-malesan?*

*menohok diri sendiri

Kalau sudah punya kemampuan untuk benar-benar membuat negara kita lebih baik (buka lapangan usaha, bikin sekolah untuk anak-anak jalanan, dan lain sebagainya), ya lakukan saja tanpa harus gembar-gembor di dunia maya. Yang parah kan orang-orang yang cuma bisa sinis, skeptis, menganggap usaha orang itu sia-sia, padahal mereka sendiri tidak memberikan kontribusi apa-apa!

whooooooooooooooooooooww.. sadiiiiiiiiiiiiiisstiiiiiiiiiiiikk untuk sebuah ulasan tetnang trending topic di twitter.. yah, setidaknya, ada maksud baik yang mau disampaikan, yya tidak?? ada juga sebuah topik di discussion board nya #indonesiaunite! yang cukup bermakna:

Seringkali kita dengan atau tanpa sadar mengutuki negeri kita sendiri.Pada saat melihat koruptor ditangkap kita sering berkata ” ah di indonesia sih udah biasa” “ah nanti juga bakal dilepas kan ujung-ujungnya duit” ” ah itu kan cuman satu yang korupsi masih banyak” atau pada saat kita mendengar berita tentang ekonomi Indonesia kita sering mengatakan “ah sampai kapan pun bakal begini terus” “ah susah lah untuk bangkit” “ah ga akan bisa membaik”.Ketika bom meledak keluar kata-kata “ah indonesia ga akan bisa nangkep teroris” dll. Sadarkah kita bahwa bukan 1 atau 2 orang yang mengucapkan hal-hal negatif ini? Sadarkah kita bahwa itu secara tidak langsung mengutuki negeri dan bangsa sendiri?
Karena itu kita mengajak semua yang perduli tentang Indonesia untuk STOP mengucapkan hal-hal negatif yang tidak membangun dan MULAI berbuat sesuatu yang positif bagi bangsa ini. Kita adalah generasi penerus, generasi para pencari, generasi yang akan membangkitkan negeri dan bangsa ini.

weeeeeeeeewww.. kadang-kadang kita gga sadar kalo hal sepele sperti yang telah disebutkan di atas ternyata cukup mempengaruhi rasa nasionalisme kita yang sekarang ini makin luntur dan semakin tidak menarik perhatian.. harusnya blog blog dan postingan forum seperti ini yang banyak di umbar media massa, jangan tentang hantu atau apalah itu yang sama sekali gga asik untuk di liat, terutama buat generasi penerus masa depan yang nantinya akan memimpin negeri ini. gimana mereka mimpin negeri ini kalo mereka sendiri gga punya rasa cinta tanah air??

well, guys. thats all my folks for today.. see u in abite, okeehh..🙂 don’t forget the comment😀

One thought on “#indonesiaunite!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s