alienasi

hemm.. ada yang tahu alienasi?
silahkan cari di google dulu kalau kalian mau, tapi yang penasaran, akan saya kasitau langsung artinya. alienasi adalah perasaan tidak menjadi diri sendiri karena terlalu banyak membandingkan dirinya dengan orang lain. alienasi adalah seperti menjadi alien, menjadi manusia terkotak-kotak dalam imagi.

oke, mulai lebay.
kemblai ke topik, kalo bole jujur yaa inilah yang sedang saya rasakan akhir-akhir ini. menjadi tidak seorang raachaan sebenarnya, menjadi orang lain yang mengejar eksistensi atas diri sendiri, mengejar sesuatu yang sebenernay gak penting buat dikejar. karena saya terlalu sering membandingkan dengan orang-orang yang kini berada di atas saya.

oke, cerita lengkapnya sebenernya seperti ini. gue mulai sibuk di Fosca, dan mulai agak ketinggalan pelajaran, mulai kecapean dan gak minat ngerjain tugas sama sekali. semakin gue mundur semakin gak siap gue untuk menerima kenyataan kalau gue bisa kehilangan kesempatan untuk melanjutkan pendidikan dengan ringan tangan (bukan mencuri!).dan gue mulai membandingkan gue dengan dua juara kelas di kelas, sebut saja namanya ESP atau MA.

dan, gue tahu kalo semakin gue gak nyaman dengan diri gue sendiri adalah karena semakin gue membandingkan dengan ESP dan MA ini. gue takut kalah, dan gak mau kalah, tapi gue pun gak mau melepaskan kesibukan yang sangat menyenangkan ini (FOSCA). makanya gue pun berubah jadi alien, terkotak-kotak dalam imagi tanpa bisa berbuat apa-apa. terkurung dalam sangkar dan ingin melepaskan diri dari jerat yang gak ketauan juga itu apa. lengkap sudah.

hem, bagaimana agar tidak menjadi alien? itu jadi pertanyaan saya selama ini. dan saya pun masih gak tahu jawabannya. apa kalian tahu? well, let me knows then. kirim komentar, karena saya sangat ingin mengetahui nya dari anda sekalian.

see u soon🙂

Leave a Reply

