2nd Science Camp FOSCA :DD (part 3)

holaaaa hilooo heloooo😀

setelah kemarin akhirnya berhasil mengupdate blog dengan cerita science camp, entah kenapa akhir-akhir ini berasa kangeeeeen mulu sama teman-teman science camp. dan parahnya kangennya bukan cuma sama temen-temennya, tapi juga sama dinginnya, sama makan barengnya, sama suasana kekeluargannya, sama kursi yang berada ditengah-tengah wisma tempat gue, gomat, helmi, henri dan guardian duduk mpet-mpetan menghangatkan badan, pokoknya sama semua-mua-muanya. tapi sayangnya kemaren gue gak bisa dateng ke buka bersama FOSCA angkatan 1-5 di planet, gara-gara masukanginyanggaksembuhsembuh ini bikin badan lemes dan gak bisa kemana-mana. akhirnya gue cuman bisa mengkhayal ada di planet, bercanda, bersenda gurau bersama-sama tanpa ada halangan apapun, sama seperti keluarga sendiri.

well, the story must go on. and also the story about science camp must go on too😉

LANJOOOOT, setelah penelitian kelar, kami pun kembali ke wisma. perjalanan pulang yang sama aja susahnya dengan perjalanan awal bikin segala peluh makin kerasa berat. entah untung atau nggak, ketika perjalanan menanjak justru gue lebih stabil dalam berjalan, walaupun sempet (nyaris) mengais-ngais tanah. pas pulang ini, kita sempet beristirahat di satu daerah yang lega dari pohon ataupun semak belukar. disitu, kerasaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa banget hawa pegunungan yang dingin dan jernih, yang bikin idung berasa dingin gitu ujung-ujungnya. setelah itu, dengan semangat sisa sisa perjuangan kita meneruskan perjuangan ke wisma, yang akhirnya kita smapai dan selamat sentausa walaupun menjadi kelompok penelitian terakhir yang nyampe.

pas baru nyampe wisma dan kita udah ngebet banget pingin langsung mandi, ternyataaaa…

pasokan air habis sodara-sodara.

WTF?

rasanya gue mau balik ke air terjun cikaweni trus ngambil itu air buat dibawa ke wisma.

(iya gue tahu itu mustahil banget, apalagi dengan track yang mantep banget)

akhirnya gue memutuskan untuk ganti baju dan langsung gelosor di kasur buat istirahat.

setelah itu gak lama panggilan untuk makan siang terdengar dan gue pun langsung mengisi tenaga. setelah itu gue balik ke wisma meneruskan gelosor di kasur sambil ngobrol-ngobrol sama temen-temen satu grup penelitian. beberapa kelompok ada yang melanjutkan penelitian di sekitar wisma, ada yang mondar-mandir nyiapin bahan laporan penelitian dan ada yang (masih) menccari air untuk mandi. dan ternyata air memang masih ada di kamar mandi deket tempat makan. maka segeralah semua orang yang ngebet banget pingin mandi bawa-bawa peralatan mandi nya trus ngantri di ruang makan.

pembuatan laporanbrainstorming!

daaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaannnn, akhirnya malam pun tiba. kami semakin sibuk mempersiapkan laporan. lebih tepatnya semuanya sibuk mempersiapkan laporan. dengan situasi yang dingin dan hampir beku, tetep aja kita semangat buat ngerjain. deadline pun ditetapkan, esok hari laporan penelitian harus ada dan tidak ada kita pengunduran jadwal lagi! -____-

membuat laporanizzy-dizzy.

berasa keren gimanaaa gituu

setelah otak semakin ngedrop gara-gara kecapean dan mulai gak jelas mau bikin power point apaan, dan laporannya bentuknya gimana, akhirnya kita memutuskan untuk kembali ke kamar dan mengistirahatkan diri demi presentasi besok, yang sekaligus menjadi final dari science camp.

keesokan harinya, kita bangun dengan perasaan dek-dekan. akhirnya hari ini kita akan mengadu otak. sarapan pagi kita ngumpul sama masing-masing kelompok untuk membicarakan materi penelitian. setelah berunding dan beberapa editan sana-sini, akhirnya kira-kira jam 8an presentasi dimulai. gue dan penelitian air dapet giliran dua dari terakhir.

prsentasiiiini kelompok (yang meneliti) primata

ini kelompok (yang meneliti) hutan

well, setelah akhirnya seluruh kelompok berhasil mempresentasikan dengan baik, tahu-tahu ditengah perjalanan genset mati.

(info: di PPKAB listrik belom nyampe. jadi, semua peralatan pake genset. nah, ternyata genset itu gak kuat menerima beban terlalu banyak dari penggunaan kita, soalnya kita yang anak kota ini gak kuat tanpa hape dan peralatan komunikasi lainnya. jadilah setiap stop kontak pasti dicolok charger hape dan laptop, bahkan ada yang bawa stop kontak sendiri dan diramein ama anak-anak lainnya. akhirnya genset pun over quota dan ngedrop total. i’m sorry, pihak PPKAB🙂

padahal abis itu gantian kelompok gue yang maju. dan berhubung udah makan siang juga, akhirnya terpaksa dipotong lagi dan acara bebas pun dimulai….

*pingin tahu pas acara bebas ngapain aja? siap-siap yaa, tunggu kehadiran post berikutnya! karena gue akan menampilkan hasil narsisme anak-anak science camp yang gila-gilaan dan yang membuat gue semakin kangen dengan science camp :)*

cheriiiioooooo😀

4 thoughts on “2nd Science Camp FOSCA :DD (part 3)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s