we done for 2011! (1)

Oyeah, it is the end of 2011ūüėÄ

And I don’t know am I really focus on doing this post because I was in the middle of watching transformers in trans tv :p

Yap, me is back. Jadi, gue akan membahas bagaimana kehidupan gue selama tahun 2011. Gue gatau apakah akan membuat post ini berseri atau nggak, yah kita nikmatin aja dulu malem-malem bikin post sambil nonton ternganga-nganga hehehe.

Ada apa tahun 2011?

Januari, awal tahun 2011 gue mulai dengan sakit-sakitan. Sebenernya, sebelum malem tahun baru juga gue udah sakit, panas demam gak turun-turun. Lo bayangin aja ketika gue harusnya bersenang-senang untuk merayakan tahun baru gue justru harus menahan sakit karena demam yang gak sembuh-sembuh. Bapak dan ibu udah panik takutnya gue kena tipes, tapi dengan berbagai macam tanya sana-sini akhirnya demam gue berhasil turun dan bisa dibawa ke dokter ketika hari kerja dimulai. Dan ternyata, usut punya usut, demam dan sakit tidak berkesudahan itu karena sistem pertahanan tubuh gue drop karena ada benda asing yang masuk ke tubuh gue. Dan ternyata benda asing itu adalah bakteri penyebab penyakit paru-paru bernama Bronchitis.

Mumpung gue lagi online, gue kasih review singkat tentang pernyakit itu:

Bronkitis adalah suatu peradangan pada cabang tenggorok (bronchus) (saluran udara ke paru-paru). Penyakit ini biasanya bersifat ringan dan pada akhirnya akan sembuh sempurna. Tetapi pada penderita yang memiliki penyakit menahun (misalnya penyakit jantung atau penyakit paru-paru) dan pada usia lanjut, bronkitis bisa bersifat serius.

Bronkitis infeksiosa disebabkan oleh virus, bakteri dan organisme yang menyerupai bakteri (Mycoplasma pneumoniae dan Chlamydia)

Serangan bronkitis berulang bisa terjadi pada perokok dan penderita penyakit paru-paru dan saluran pernapasan menahun. Infeksi berulang bisa merupakan akibat dari:

  • Sinusitis kronis
  • Bronkiektasis
  • Alergi
  • Pembesaran amandel dan adenoid pada anak-anak.

Bronkitis iritatif bisa disebabkan oleh:

  • Berbagai jenis debu
  • Asap dari asam kuat, amonia, beberapa pelarut organik, klorin, hidrogen sulfida, sulfur dioksida dan bromin
  • Polusi¬†udara¬†yang menyebabkan iritasi ozon dan nitrogen dioksida
  • Tembakau¬†dan¬†rokok¬†lainnya.

Gue syok banget ketika denger kalo gue ada gejala penyakit ini. Tapi ternyata, untuk seumuran gue gak akan terlalu berbahaya. Dalam enam bulan, kalo gue rajin minum obat mungkin bakteri yang sudah menggerogoti hampir separuh paru-paru kanan gue bisa menghilang. Walaupun pada kenyataannya ketika di rontgen¬†lagi bekasnya masih ada. Dengan pembukaan seperti itu, jadilah enam bulan berikutnya dalam tahun 2011 ini gue habiskan dengan minum obat cukup banyak dan kontrol dokter yang gak sedikit menelan biaya. Dan peran Ibu serta Bapak gue yang sangat mendukung dan memberi penjelasan kepada gue tentang penyakit itulah yang membuat gue sadar life isn’t over yet.

Februari, apa yah? Gatau, gak kepikiran. Gue sibuk try out sana-sini, belajar buat UAN, les tiap sabtu, dan lain-lain gitulah. Not a romantic month, I guess.

Maret, lebih sibuk lagi. Satu bulan menuju UAN, dengan segala macam tetek bengeknya? Huuaaaaaahhh, dengan segala emosi dan daya potensi diri gue bersiap untuk menghadapi momok paling berat sepanjang hidup  anak SMA. Penuh dengan ujian dan segala macam rintangan deh. Oh iya, kalo gak salah pada bulan-bulan ini gue mulai daftar SNMPTN Undangan, dan beberapa teman juga daftar untuk D3. Tapi orang tua gue minta supaya gue tetap kuliah S1. Jadilah gue berharap banget pas daftar SNMPTN Undangan karena nilai try out gue untuk SNMPTN Tertulis sangat tidak meyakinkan.

April, dan inilah momoknya. Hambatan paling menyebalkan anak SMA. Udah deh gue gak mau komentar untuk yang ini. Hate the date: April 18th.

Mei, bulan pengangguran anak SMA yang sangat andi lau, antara dilema dan galau. Dilema mau main sama teman karena sangat stress abis tapi galau juga karena belum dapet tempat kuliah. Banyak nge-spam twitter dan status facebook jadi solusi yang super tepat buat gue dan beberapa temen. Jadilah gue menggalau super pas daerah bulan-bulan ini. Oh damn.

Juni, pengumuman SNMPTN Undangan muncul dan, well¬†gue diijinkan untuk membuat orang tua gue bangga untuk yang pertama kalinya karena gue masuk perguruan tinggi negeri yang gue impikan dari dulu. Tanpa halangan, karena sistem yang menentukan semuanya dan gue berhasil melampaui sistem tersebut. Dan begitulah, for more info and story you’d better check out this. Lengkap semuanya di situ. Akhir bulan ini pula gue harus merasakan apa yang tadinya gue pikir bakal mudah, tapi ternyata enggak. Gue harus pergi dari rumah gue dan pindah menjadi insan asrama. Dan itu merupakan cobaan gue yang paling berat setelah kabar penyakit gue di bulan Januari lalu. Tiga hari pertama semuanya hancur: perasaan, pikiran, rasa bahagia kayak udah lenyap dimakan dementor¬†dan yang ada mungkin hanya ketakutan berlebihan. Ketika banyak mahasiswa lain yang belum kuliah dan gue sudah harus merasakan penderitaannya lebih dulu. Dan semua pikiran-pikiran negatif lainnya yang bikin gue nangis dan terus-terusan berlinang air mata ketika gue ditelpon oleh orang tua gue. Ibu gue pun ngerasain apa yang gue rasain, dan hari keempat gue di asrama orang tua gue langsung nyusul ke IPB untuk ngeliat kondisi gue yang kacau. Ternyata pikiran gue tentang anak tunggal yang terbiasa hidup sendiri itu salah. Gue tetep membutuhkan orang untuk hidup. Dan ternyata tinggal misah sama orang tua setelah 17 tahun tinggal satu atap itu lebih susah dari yang gue kira.

So, we reach the middle of year. Tapi sepertinya, gue harus menyudahi post ini di sini, karena akan lebih seru kalo refleksi akhir tahun 2011 gue bagi jadi dua sesi. Sekalian bikin penasaran juga, heheheh.

See you when I see you!

4 thoughts on “we done for 2011! (1)

Leave a Reply

