dreams

Random

Tentang mimpi.

Gue gak tau kenapa gue bisa bermimpi se… mainstream itu.

Hari itu, -di dalam mimpi gue-, gue pulang ke rumah gue. Dan dalam scene selanjutnya, gue lagi asik berdandan. Well, gue gak begitu inget pakaian gue di sana kayak apa. Yang jelas, cantik~. Lol.

Gue berangkat, tujuan gue… smp gue dulu. Gue dianterin sama bokap, seperti biasanya. Berjalan dari pertigaan gang smp gue, gue ketemu sama dua orang siswi smp gue. Seinget gue, kita ngobrol dan sempet ngaso di Bubble, salah satu tempat ngaso yang lumayan enak dulu pas gue smp. Setelah ngobrol ngalor ngidul, gue baru inget tujuan gue.

Perlombaan antar alumni. Ini apaan coba? Terusnya lagi, kuotanya ditambah jadi 65 orang perangkatan. Dan saat gue udah inget apa tujuan gue, gue bergegas masuk ke smp gue itu. Lagi asiknya jalan, gue teriak kenceng pas ngeliat mate gue selama dua tahun yang sekelas sama gue dulu di smp. “OCHHHHHHHAAAAAAA.” Seriously, itu berisik banget.

Setelah berbingung-bingung ria ngeliat Ocha ngebawa kerdus gede yang entah isinya apaan, kita masuk ke smp kita dulu. Nyerbu ke bagian tata usaha yang rame didatengin orang.

Perlombaan antar alumni, tapi di tata usaha sana gue malah ngeliat temen masa kuliah gue, yang jelas-jelas gak ada satupun alumni smp gue. Lebih absurdnya lagi, ada guru sma gue di bagian tata usaha, Bu Syarifah, dia itu dulu guru Ekonomi gue waktu sma. Sama satu lagi, Bu Endang, dia dulu guru bahasa Sunda gue waktu sd.

See? Mimpi gue kali ini bener-bener absurd, tapi entah kenapa gue sedikit mengerti apa maksud dari mimpi itu. Pernah gue kasih tahu kalau gue itu bisa menerka kejadian bedasarkan mimpi gue? Belum? Ok, sekarang tahu.

Yep, selain bisa nangkep makna tersembunyi yang ada di dalem mimpi itu, mimpi gue terkadang, oh sering, menjadi suatu kenyataan dan sebuah pertanda. Dan, sejak mimpi absurd di atas, pikiran gue cuma berujung pada hal-hal negatif.

Dan khusus mimpi ini, gue harap ini cuma bunga tidur semata.

Ini adalah email yang tiba2 gue terima dari sahabat gue. Gatau kenapa, pingin gue post cerita ini. Happy friendship!

DSC05216w

Leave a Reply

