tiga tahun berselang

Saya sudah hampir tidak ingat
Bagaimana dulu anda hadir di kehidupan saya

Saya sudah hampir tidak ingat
Bagaimana dulu anda merasuk
Membuat saya peduli dan membuat ukiran kecil di hati saya

Kemudian saya mempermalukan diri saya sendiri
Menghubungi anda satu waktu, menanyakan apa yang terjadi saat itu
Tapi anda mengelak, mendinginkan saya yang tersesat
Membiarkan harga diri saya jatuh sejatuh-jatuhnya

Membuat saya kemudian tahu
Mengapa saya dulu mengambil keputusan
Untuk menjauhi anda

Tiga tahun berselang
Saya jatuh bangun menghadapi hidup saya yang sempat berantakan
Berusaha mengambil serpihan-serpihan hidup yang tercecar
Berusaha berdiri di atas pedihnya hati
Sampai satu persatu kebahagiaan saya rasakan
Dan saya bisa berdiri lagi, tersenyum lagi
Kembali menata hidup saya selanjutnya

Tiga tahun berselang
Kenapa harus anda yang datang?
Kenapa harus anda yang tiba-tiba menyapa?
Kenapa harus anda yang mengusik pagi saya?
Lagi?

Bisakah kita berdamai dengan masa lalu?
Untuk saya, mungkin tidak
Saya tidak mau, saya tidak ingin
Berdamai dengan masa lalu yang menghancurkan saya dulu
Saya lebih memilih berjalan ke depan
Meninggalkan itu di belakang
Tak pernah saya tengok
Hingga kapanpun

Jadi, tinggalkan saya sendiri
Saya ingin menjalankan hidup tanpa dibebani siapapun
Saya hanya ingin berdiri dan memilki pekerjaan tetap, tinggal di rumah yang nyaman
Bersama orang-orang yang saya sayangi
Tanpa masa lalu yang menyakitkan.

Leave a Reply

